Untuk memperkuat basis nasabah, Bank Mandiri membidik anak muda dengan meluncurkan gelang e-money.
Peluncuran
gelang e-money dilakukan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin
yang didampingi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dan
Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi pada Mandiri
Karnaval Nusantara di kawasan Senayan City, Jakarta, Minggu
(26/5/2013).
“Kalangan muda itu dinamis dan stylish. Untuk
mengakomodir itu, kami membuat gelang e-money dan optimis bahwa, variasi
uang elektronik ini kami harapkan mampu memperkuat dan meningkatkan
penggunaan kartu mandiri e-money,” kata Budi G. Sadikin dalam siaran
pers yang diterima Kompas.com.
Hingga April 2013, jumlah kartu
e-money yang beredar mencapai lebih dari 3 juta kartu dengan frekuensi
transaksi 9,6 juta transaksi senilai Rp 125 miliar. Saat ini, jumlah
transaksi tersebut mencapai 85 persen dari total transaksi nasabah
seluruh kartu prabayar di Indonesia.
Adapun gelang e-money
memiliki fitur dan fungsi yang sama dengan kartu mandiri e-money.
Penggunaan gelang relatif mudah, yaitu cukup mendekatkan gelang ke
reader pintu halte busway, tol, parkir, maupun merchant ritel mandiri
e-money lainnya.
Untuk menarik nasabah kalangan muda, gelang
e-money dibuat dalam 10 kombinasi warna yang dapat dipilih sesuai
keinginan. Pada tahap awal, produk ini dapat diperoleh secara gratis di
www.mandirifiestapoin.com dengan cara menukarkan 250 mandiri fiestapoin
Anda. Selanjutnya gelang ini dapat diperoleh di toko-toko ritel yang
bekerjasama dengan Bank Mandiri.
0 Comments