Home » » Indonesia Negara No.3 Penghasil Kakao

Indonesia Negara No.3 Penghasil Kakao

Sebagai orang Indonesia pastinya kita tidak asing lagi dengan gambar di samping. Yap..Kakao atau sring disebut tumbuhan cokelat oleh masyarakat Indonesia. Taukah anda Indonesia adalah penyumbang produksi global terbanyak setelah Negara Pantai Gading dan Gana. Indonesia diperkirakan memproduksi setiap tahunnya kira-kira 574.000ton Kakao. Wow ,tak heran Indonesia menjadi penghasil kakao no.3 Dunia.

Kakao merupakan kategori makanan yang mudah dicerna oleh tubuh dan mengandung banyak vitamin seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga.
Kakao juga terkenal mengandung antioksidan dan flavonoid yang sangat berguna untuk mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh yang bisa menyebabkan kanker.
Kakao juga mengandung lemak yang memiliki fungsi yang sama dengan minyak zaitun dan mengandung mineral esensial untuk memperkuat tulang, kuku, rambut, dan juga kulit. Hal tersebut sangat membantu untuk mencegah proses penuaan. Oleh sebab itu buah kakao di kenal sebagai bahan untuk mencegah penyakit stroke.

Dikarenakan Kakao adalah buah dengan segala manfaat dan untuk menanamnya di tanah Indonesiapun juga tidak ribet, Pemerintah Indonesia mengambil inisiatif untuk mencoba menaikan angka produksi kakao dan menargetkan produksi Kakao Indonesia menjadi pemegang alih produksi global . Ditargetkan pada tahun 2014 Indonesia akan menjadi negara penghasil Kakao terbanyak dunia .
Pemerintah mulai mengembangkan sentra agroindustri komoditas kakao di beberapa daerah penghasil di Indonesia. Tentunya ini akan menjadi suatau gambaran baru untuk agroindustri di Indonesia. Semakin banyak sentra yang di kembangkan oleh Pemerintah, tentu saja merupakan satu langkah untuk membuat lapangan pekerjaan baru untuk para petani. Meningkatkan loyalitas para petani dan pastinya ini merupakan satu trobosan yang bagus.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment